Jumat, 20 November 2009

Ferrari Catat Sejarah Lagi











Jakarta - Ferrari kembali mencetak sejarah, kali ini tidak di sirkuit, tapi dalam lelang mobil yang digelar balai lelang terkenal RM Auction.


Sebab Ferrari 250 Testarossa buatan tahun 1957 berwarna hitam ini sesuai prediksi terjual seharga 9,02 juta euro atau sekitar US$ 12,4 juta. Mobil ini menjadi mobil paling mahal yang pernah dilelang. Hasil lelang mobil balap ini lebih tinggi 1,98 juta euro dari hasil lelang tahun atas mobil Ferrari juga yakni Ferrari 250 GT California.

Angka tersebut memang telah diprediksi sebelumnya, karena Ferrari ini merupakan salah satu mobil legendaris di dunia.

Karena mobil yang diproduksi sangat terbatas pada tahun 1957 dan 1958 ini memang terbilang sangat ekslusif.

Di dua tahun masa produksinya itu, kuda jingkrak dari Italia ini hanya diproduksi sebanyak 22 unit saja.

Namun yang lebih menggigit adalah kenyataan bahwa mobil ini telah memenangi 10 dari 19 balapan internasional yang diikutinya.

"Sejarah mobil inilah yang membuat 'peperangan' diantara kolektor di seluruh dunia," ujar Direktur RM Auction Eropa Max Girardo seperti di kutip dalam Carsnoop, Sabtu (23/5/2009).

Salah satu balapan yang diikuti oleh mobil yang memiliki no sasis 0714TR ini adalah 1.000 km di Buenos Aires, Argentina pada bulan Januari 1958.

"Karena itulah wajar bila para kolektor berusaha memiliki mobil paling ikonik dari semua mobil balap Ferrari ini," ujar Max.

Sumber : detikOto.com

Tidak ada komentar: