Jumat, 20 November 2009

Replika Ferrari F1 dari 80.000 Batang LEGO

Jakarta - Memiliki mobil balap Formula 1 mungkin masih menjadi impian bagi banyak orang. Tapi bagaimana bisa memilikinya jika harganya saja selangit. Lagi pula mobil Formula 1 pun memang tidak diperjual belikan serta tidak bisa dikendarai di tengah kota.

Namun hukum itu ternyata tidak berlaku bagi para pecinta LEGO. Sebab, pada perayaan 'hari Lego sedunia' yang diadakan di Amsterdam, Belanda beberapa hari yang lalu, muncul mobil replica 'aneh' yang meniru mobil Ferrari F1.

Untuk mewujudkan mobil ini, seorang pria rela mengeluarkan uang sebanyak $ 20.000 untuk membeli LEGO sebanyak 80.000 buah. Pria inipun dengan sabar membangun mobil impiannya tersebut.

Untuk diketahui, sebenarnya ini adalah sebah gerakan kekecewaan penggemar mobil balap Formula 1 atas wacana yang digulirkan Federasi Intenational Automobile (FIA) untuk memberlakukan aturan standarisasi mesin Formula 1. Dimana FIA merencanakan penggunaan jenis mesin 2,5L V8 untuk menggantikan 3.0L V10 yang dimaksudkan untuk mengurangi biaya pengembangan mesin yang terus menguras kantong konstruktor kecil.

Sumber : detikOto.com

Tidak ada komentar: